Semarangkita.id – PT POS Indonesia kembali melanjutkan penyaluran bantuan sosial (bansos) Program Keluarga Harapan (PKH) dan sembako untuk triwulan I Pada Tahun 2024 di wilayah Semarang, Jawa Tengah. Bantuan PKH dan bansos tersebut disalurkan kepada 16.649 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).
Penyaluran bantuan PKH dan bansos dilaksanakan diKantor Pos KC Semarang. Executive General Manager Kantor Pos KC Semarang Rusdi Sanjaya menyampaiakan bahwa penyaluran bansos PKH dan sembako telah berjalan dengan lancar. Sementara itu berdasrkan informasi penyaluran PKH dan bansos di Semarang sudah terealisasi 61 persen pada hari pertama penyaluran.
“Masyarakat saat ini nyaman lewat Pos, karena kita bisa cepat, tepat sasaran, kemudian permasalahannya minim, tidak ada komplain, tidak ada pengaduan,” ungkap Rusdi Executive Manager Kantor Pos KC Semarang.
Pos Indonesia menyiapkan strategi agar penyaluran terealisasi dengan baik. Mulai dari strategi penyaluran melalui Kantor Pos, penyaluran melalui komunitas, hingga penyaluran door to door.
Lebih lanjut Agar penyaluran bantuan tepat sasaran, Pos Indonesia juga menyediakan aplikasi Pos Giro Cash kepada para petugas atau juru bayar. Aplikasi tersebut dilengkapi dengan teknologi canggih seperti face recognition dan geo tagging.
Banyak masyarakat puas dengan pelayanan Kantor Pos. Terutama dalam melakukan penyaluran bantuan.
Salah satu pelayanan Kantor Pos yang paling mendapat apresiasi adalah pelayanan door to door. Masyarakat merasa diringankan dan dimudahkan dalam menerima bantuan berkat metode tersebut.
Apresiasi atas pelayanan door to door juga dilontarkan salah satu KPM, Sumiyarni Asih di Semarang. Ia merasa sangat terbantu dengan adanya pelayanan door to door.
Para KPM pun mengapresiasi Pos Indonesia yang juga memberikan pelayanan terbaik dalam menyalurkan bantuan ini.